10 Film Musikal Terbaik dan Favorit Sepanjang Masa

by -141 Views

1. La La Land (2016)

rebahin~Film musikal yang diluncurkan pada 2016 ini langsung booming dan menjadi ikon dari film musikal era ini setelah sukses membuat romansa seorang musisi Jazz yang dibintangi Ryan Gosling dan seorang calon aktris yang dibintangi Emma Stone menempel powerful di pikiran setiap semua penonton film drama musikal ini.vBerbagai lagu dari film musikal ini pun menjadi Hit laksana lagu “Another Day of Sun”, dan pun “City of Stars”

2. Les Miserables (2012)

Mengambil latar Perancis pada era 1800-an, Les Miserables adalahfilm musikal adaptasi dari peragaan teater yang populer pada abad ke-19 dan pun novel dengan judul yang sama. Cerita yang powerful dari film musikal ini, menciptakan Les Miserables menerima tidak sedikit penghargaan sesudah perilisannya.

3. Hairspray (2007)

Film musikal selanjutnya ini sukses menunjukkan bakat akting dan menyanyi dari John Travolta yang pada film-nya kali ini berperan sebagai wanita. Dibalut dalam nuansa komedi, Film Hairspray menuai kesuksesan dan mesti masuk susunan film musikal terbaik yang pernah ada.

4. Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

Terkenal bakal karya animasi-animasinya, Tim Burton pun pernah menghasilkan suatu film musikal yang nggak kalah sukses. Dibintangi oleh Johnny Depp dan Helena Bonham-Carter, film musikal ini bercerita tentang seorang pemangkas rambut yang dituduh atas perbuatan kriminal yang tak pernah dilakukannya. Belatar belakang Kota London tempo dulu, film musikal ini unik banget guna ditonton.

5. Moulin Rouge (2001)

Berlatar belakang pada era Bohemian di Paris abad ke-19, film musikal karya sutradara Baz Luhrmann ini berkisah tentang romansa dari seorang pekerja prostitusi yang dibintangi oleh Nicole Kidman dan seorang penulis kurang mampu yang dibintangi oleh Ewan McGregor. Romansa manis dan pun musik yang menghanyutkan menciptakan jalan kisah dari film musikal ini melekat di hati penggemarnya.

6. Cabaret (1972)

Film musikal Cabaret yang diluncurkan pada 1972 meraih kesuksesan dan melambungkan nama Liza Minneli yang pada film musikal ini berperan sebagai biduan Kabaret. Ia lantas terjebak cinta segitiga dengan seorang pelajar muda dari Inggris dan pemuda Jerman yang Playboy. Bagaimana cerita romansa mereka? Tonton film musikal ini guna ikuti lebih lanjut cerita dan pun musik-musik estetis yang membumbuinya.

7. Fiddler on the Roof (1971)

Diadaptasi dari pertunjukkan musikal Broadway dengan judul yang sama, Fiddles on the Roof adalahfilm musikal yang berkisah tentang seorang ayah yang memperbanyak lima anak perempuannya dalam didikan dan kebuadayaan tradisional Yahudi. Namun, konflik mulai hadir saat putri sulungnya menyimpulkan untuk menikah dengan lelaki yang mempunyai keyakinan bertolak belakang dengannya.

8. My Fair Lady (1964)

Serupa dengan cerita dongeng Cinderella, film musikal yang diperankan Audrey Hepburn ini berkisah tentang gadis dari ruang belajar pekerja yang sukses menembus batas dan memasuki ruang belajar yang lebih tinggi. Jika anda memang peminat romansa drama musikal, film “My Fair Lady” jelas pantas masuk susunan film musikal mesti ditonton.

9. The Sound of Music (1965)

Nggak menyeluruh rasanya membuat susunan film musikal terbaik sepanjang masa tanpa menyebutkan judul film musikal satu ini. “The Sound of Music” yang diluncurkan pada 1965 in berkisah tentang keluarga biduan idealis The Von Trapp yang bermukim di pedesaan Austria. Kesukesan film ini menjadikannya ikon dari film musikal terbaik sepanjang masa bahkan sampai saat ini.

10. Tiga Dara (1957)

Salah satu film drama musikal terbaik selanjutnya adalahfilm musikal Indonesia besutan sutradara Usmar Ismail. Film musikal yang diperankan oleh Chitra Dewi, Mieke Wijaya dan Indriati Iskak berkisah tentang romansa percintaan gadis pada era 50-an yang di balut dalam komedi dan musik. Film ini pun menginspirasi proyek remake film “Ini Kisah Tiga Dara” yang masih mengangkat genre musikal yang dimeriahkan bintang laksana Tara Basro, Titiek Puspa, hingg Rio Dewanto.

11. The Wizard of Oz (1939)

Nggak cuma dibungkus musik-musik indah, film musikal terakhir ini pun dibumbui kisah angan-angan dan dunia sihir. Berkisah tentang seorang gadis yang terjebak di dunia sihir dan mencoba menggali jalan pulang ke rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.