3 Tips Menabung Dengan Alat Pencatat Uang

by -107 Views

Tips menabung menjadi hal yang harus diketahui. Karena dengan tips-tips, kita bisa mengatasi masalah yang biasa dihadapi orang yang tidak bisa menabung dengan rajin, alias keuangan selalu mepet di akhir bulan, bahkan minus.

Adapun di dalam artikel ini, kami akan menyajikan 3 tips nabung bagi kamu yang sedang kesulitan mengumpulkan uang, baik untuk masa depan, atau sekadar membeli barang impian. Yuk baca sampai akhir ya guys!

3 Tips Menabung yang Bikin Kamu Tambah Rajin Menabung

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu rajin menabung. Biasanya aplikasi itu berguna untuk mencatat keuangan yang masuk dalam tabungan, ada apa aja hayo! Ini dia:

Menabung dengan dicatat di Aplikasi Tabungan Digital

Untuk dapat rajin menabung, tentu saja kita butuh motivasi yang tinggi. Selain itu, masih perlu dukungan lain misalnya melalui alat yang digunakan untuk mencatat uang. Salah satunya aplikasi online khusus untuk mencatat uang yang telah ditabung.

Aplikasi ini sangat bermanfaat agar kita bisa mengetahui pemasukan dan pengeluaran, sekaligus uang yang bisa kita tabung.

Menabung dengan dicatat Manual Pakai Buku

Namun jika merasa masih kurang meyakinkan, kamu juga bisa memakai alat bantu berupa buku tabungan fisik. Tentu saja mencatat keuangan yang masuk dan keluar sekaligus tabungannya, dengan cara manual. Mungkin lebih ribet, tetapi kamu bisa lebih puas dengan hasilnya.

Menabung dengan dicatat di Buku Tabungan Bank

Cara terakhir, alat yang bisa mencatat keuanganmu adalah dengan membuka tabungan rekening bank. Lebih praktis, karena petugas bank yang mencatat, sekaligus kamu bisa melihat jumlah tabungan dengan cara print atau pakai digital mobile.

Kesimpulan

Cara-cara di atas, tentu saja punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa memilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. Lalu sesuai dengan motivasimu juga ya, misalnya lebih suka manual, tidak perlu membikin akun aplikasi pencatat uang, atau bahkan tidak perlu membikin rekening.

Semua terserah dengan kebutuhan tentunya, semoga tips menabung di atas bisa bermanfaat untukmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.