Cara Memotong Lagu guna Ringtone Whatsapp

 

informasikita.id – Tahukah Anda, andai Anda memakai sebuah lagu guna nada dering Whatsapp, maka lagu itu akan terpotong dengan tidak sempurna? Nah, untuk menanggulangi hal ini, Anda dapat lho, menyiasatinya dengan software pemotong lagu.
Maksudnya, Anda dapat memotong lagu untuk lantas Anda jadikan sebagai ringtone. Memangnya bisa? Tentu saja bisa. Nah, kali ini Kami bakal merekomendasikan beberapa software dan aplikasi PC untuk mencukur lagu supaya bisa dijadikan ringtone WA. Penasaran? Disimak yuk ulasannya di bawah ini:

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker♫

Ini ialah salah satu software pemotong lagu yang terbaik direkomendasikan oleh Carisinyal. Aplikasi ini lumayan mudah dipakai untuk mencukur lagu. Caranya, Anda melulu perlu memilih lagu yang terdapat di galeri HP Anda.
Kemudian, Anda dapat memilih lokasi atau part lagu mana saja yang hendak dipotong. Setelah itu, Anda dapat langsung memotongnya dan save atau simpan dalam format MP3. Nah, andai Anda telah menyimpannya ke dalam bentuk MP3, maka otomatis dapat langsung dipakai untuk nada dering Whatsapp. Tertarik? Download aplikasinya di sini.

2. ZeoRing

Masih dengan software Android untuk mencukur lagu supaya bisa dijadikan ringtone. Kali ini, Kami merekomendasikan software ZeoRing. Sama mudahnya dengan software pemotong lagu sebelumnya di mana Anda melulu perlu memilih lagu yang ingin dicukur untuk dijadikan nada dering Whatsapp.
Anda pilih menu ringtones, lantas pilih lagu yang hendak dijadikan nada dering. Lalu, potonglah lagunya cocok dengan unsur yang hendak Anda jadikan ringtone. Setelah itu, kita save hasil potongan lagunya dan aplikasikan pada Whatsapp. Mudah dan praktis, kan? Anda dapat download aplikasinya di sini.

3. Timbre

Satu lagi software pemotong lagu di Android yang menjadi opsi terbaik dari editor PlayStore, nama aplikasinya ialah Timbre. Aplikasi ini pun sama-sama memberikan fasilitas untuk Anda mencukur lagu supaya bisa dijadikan nada dering Whatsapp.
Nah, Anda melulu perlu memilih lagu yang hendak dipotong. Kemudian, potonglah bagian-bagian lagu yang hendak dijadikan nada dering Whatsapp. Terakhir, Anda dapat langsung menyimpan hasil potong lagunya berupa MP3 dan langsung pakai guna nada dering WA Anda.

4. Wavosaur

Jika kita tidak hendak memotong lagu di HP Android, maka Kami menyerahkan pilihan software pemotong lagu di PC. Adalah Wavosaur, software yang tidak menyuguhkan iklan sama sekali dan termasuk software ringan guna PC, melulu 269KB saja.
v

Leave a Comment